Manfaat dari Gula Merah Untuk Kesehatan

Manfaat dari Gula Merah Untuk Kesehatan

Manfaat dari Gula Merah Untuk Kesehatan - Manfaat dari Gula Merah untuk Kesehatan, artikel kali ini Blog Cafeiin akan membahasa mengenai Manfaat dari Gula Merah untuk Kesehatan tubuh kita sebagai manusia. Berikut ini ulasan mengenai Khasiat Gula Merah untuk Kesehatan.


Gula merah sudah dipercaya dan dibuktikan memiliki banyak manfaat kesehatan dibandingkan gula tebu atau putih. Selain memberikan rasa manis yang rendah kalori, gula jawa mengandung garam mineral, kaya nutrisi, dan bermanfaat untuk mengatasi anemia, batuk, typhus, lepra, dan sebagainya.

Gula merah juga bagus untuk pengobatan luka. Bila kulit terluka dan tidak ada obat antiseptik, gula merah dapat membantu sembuhkan luka kecil dalam keadaan darurat. Jenis gula ini bertindak sebagai obat anti inflamasi dan anti mikroba yang dapat mencegah infeksi.

Manfaat dari Gula Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Gula Merah - Butiran-butiran gula yang ditaburkan ke atas luka sebelum luka diplester bisa membunuh bakteri yang ada di dalamnya. Gula bekerja dengan cara menarik air dari luka ke plester pembungkus luka. Dengan begitu, bakteri yang memerlukan air untuk bertahan hidup, akan mati.

Sedangkan untuk perawatan kulit khususnya pada wajah, gula merah bermanfaat untuk mencerahkan kulit supaya tampak lebih segar. Menurut pendiri Deli Tubuh dan perusahaan perawatan kulit, David Parker, keluarnya kandungan zat dari gula merah, yakni butirannya dapat mengangkat sel kulit mati agar dapat kembali bercahaya.

Untuk perawatan kulit wajah dengan gula merah ini caranya sebagai berikut:

  • Campurkan scrub dengan setengah cangkir gula merah yang telah digiling agar dapat mudah berbaur.
  • Tambahkan tiga sendok makan minyak zaitun untuk menambah kelembaban atau bisa juga ditambah pewangi.
  • Bahan-bahan tersebut selanjutnya diaduk hingga terbentuk seperti pasta. - Oleskan scrub tersebut dalam lingkaran dan biarkan selama satu sampai dua menit.
  • Bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan terapi ini dua kali dalam seminggu.

Manfaat Gula Merah - Berikut perbedaan antara Gula Putih dan Gula Merah :

Gula Putih/ Cane Sugar : Rasa: Manis Saja Tidak mengandung Garam Mineral Kuarang/Tidak Mengandung Nutrisi Kurang mengandung unsur Terapi Kesehatan Dapat memicu batuk demam bila menkomsumsi berlebihan Terkadang gula tebu membuat efek sakit dalam kesehatan Tidak Ada Khasiat untuk Kesehatan Sebagai Pemanis Saja

Gula Jawa/Palm Sugar : Rasa: Manis & Lezat Tidak mengandung Garam Mineral Mengandung Garam Mineral Kandungan Gula Jauh Lebih Kecil MengandungThiamine,,Nicotinic Acid,Ascorbic Acid, Protein &Vitamin C Riboflavin Untuk Terapi Asthma,Kurang darah/Anemia,Lepra/kusta, & untukmempercepat Pertumbuhan Anak. Bagus untuk mengobati batuk demam Bagus utuk makanan awal bagi orang yang terkena penyakit typhus. Sangat Bagus bagi orang yang ingin menurunkan BP, mengurangi panas Pankreas, menguatkan Jantung, membantu pertumbuhan gigi kuat Mempunyai Khasiat Seperti Madu

Sumber: http://www.jajanandepok.com/article/detail/Manfaat-Gula-Merah-Sebagai-Pengobatan-dan-Perawatan-Kulit.html



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment