Ribuan Aplikasi Mencurigakan di Google Play

Ribuan Aplikasi Mencurigakan di Google Play

Ribuan Aplikasi Mencurigakan di Google Play - Bagi anda yang memiliki gadget dengan OS Android berharap berhati-hati untuk mendownload aplikasi,game atau yang ada di Google Play kali ini. Diberitahukan bahwa dari perusahaan sistem keamanan Bit9, bahwa saat pengujian terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play ternyata terdapat 290 ribu aplikasi yang patut dipertanyakan keamanannya.

Aplikasi yang mencurigakan di Google Play ini ternyata dapat mengakses data informasi pribadi dari penggunanya. Tetapi belum bisa dikatakan ini sebuah virus malware, tetapi dari Perusahaan sistem keamanan Bit9 itu juga mengatakan aplikasi yang mencurigakan tersebut juga potensi mengarah ke virus Malware.


Jika dikategorikan, 42 persen aplikasi mencurigakan tersebut mengakses lokasi melalui GPS. Sementara 31 persen lainnya mencari informasi tentang nomor dan panggilan telepon. 26 persen dan 9 persen sisanya masing-masing dapat mengakses data pribadi seperti kontak atau email, dan memungkinkan pengguna harus membayar sejumlah uang.

Selain itu, Bit9 juga melakukan survey terhadap 138 profesional di bidang TI yang ternyata memunculkan anggapan bahwa produsen ponsel tak terlalu peduli dengan keamanan. 

Semoga informasi Ribuan Aplikasi Mencurigakan di Google Play bisa menambah keamanaan anda dalam memilih sebuah aplikasi yang ada di Google Play. Dukung Blog Cafeiin dalam ajang Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment