innocence of muslim tampil di youtube

innocence of muslim tampil di youtube

Sebuah film innocence of muslim yang melecehkan  Nabi Muhamamd saw ini tidak akan di tarik oleh pihak Youtube. Film innocence of muslim akan tetap tampil di youtube, walaupun dari berbagai negara menolak dengan film ini. Demikian yang menjadi keputusan Hakim Los Angeles atas tuntutan yang disodorkan oleh Cindy Lee Garcia, salah satu aktris film tersebut yang kecewa bahwa kontribusinya dalam film tersebut dimanfaatkan oleh Nakoula Basselay Nakoula, sang sutradara.


Film Innocence of Muslim terus mendapat tentangan dari umat Islam di berbagai negara. Film yang menggambarkan sosok Rasulullah jauh dari kenyataan, dibuat oleh sutradara, Nakoula Basselay Nakoula, yang sempat memakai nama samaran Sam Bacile.
innocence of muslim tampil di youtube
Protes tidak hanya datang dari kalangan umat Islam yang terganggu dengan penggambaran negatif Nabi Muhammad saw. Tetapi juga datang dari ‘orang dalam’ film itu sendiri. Siapa lagi kalau bukan Cindy Lee Garcia. Sejak film Innocence of Muslim mencuat, aktris ini memang terang-terangan mengkritik sang sutradara. Cindy Lee Garcia berhak untuk hal tersebut.
Ia mengklaim bahwa Nakoula Basselay Nakoula tak pernah menyebutkan akan membuat film berjudul Innocence of Muslim. Yang dikerjakan bersama Cindy Lee Garcia dan aktor-aktor lain adalah film Desert Warrior yang berkonsep seputar Mesir 2000 tahun lalu. Sama sekali tidak ada niatan melecehkan agama tertentu dalam konsep awal film ini.
Namun, apa boleh buat. Tanpa izin, Nakoula Basselay Nakoula kemudian mengubah keseluruhan film. Garcia menambahkan,suara tokoh yang diperankannya dalam semua adegan di film ini, telah diganti dengan suara orang lain. Dan, dengan dialog yang sama sekali berbeda.
Merasa ditipu dan dimanfaatkan untuk kepentingan lain, Cindy Lee Garcia kemudian berupaya menuntut agar trailer film Innocence of Muslim dicabut dari YouTube. Sejak film ini muncul di YouTube, Garcia melalui pengacara menyebutkan kehidupannya mengalami perubahan substansial ke arah negatif.  Privasinya terganggu, ia merasa terfitnah, dan sang aktris mengaku mengalami gangguan emosional yang cukup serius.
Upaya Garcia bertepuk sebelah tangan. Permintaannya tidak dikabulkan Hakim Luis Lanvin. Artinya, trailer film Innocence of Muslims masih bisa beredar di YouTube. Namun, Cindy Lee Garcia pantang menyerah untuk membersihkan namanya. Masih ada kesempatan sidang dengar pendapat pada bulan depan jika pengadilan mengabulkan.
sumber : http://sidomi.com/129154/innocence-of-muslim-tidak-akan-ditarik-dari-youtube/



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment