Informasi PMB STMIK Amikom Yogyakarta 2013-2014

Informasi PMB STMIK Amikom Yogyakarta 2013-2014

Informasi PMB STMIK Amikom Yogyakarta 2013-2014 - berikut ini informasi biaya di kampus STMIK Amikom Yogyakarta angkatan 2013-2014 yang sudah mulai di buka di kampus ini. Biaya yang mungkin bisa dibilang tidak begitu besar pada kampus ini menjadi salah satu tujuan siswa-siswi SMA,SMK dan sederajat untuk bisa mendaftarkan diri untuk masuk ke kampus STMIK Amikom Yogyakarta ini.

Perlu diketahui kampus atau universitas swasta yang tidak kalah saing dengan universitas negeri yaitu STMIK Amikom, dimana pada universitas ini merupakan tujuan untuk membangun atau menjadikan mahasiswanya untuk berkarir dimasa depan dalam dunia Teknologi dan juga Enterpreuner.

STMIK Amikom Yogyakarta, sudah memiliki nama di Internasional maupun Nasional. Jadi tidak diragukan lagi untuk akan kebagusan dari kampus ini, adapun yang ditawarkan jurusan kepada mahasiswanya yaitu :

1. Teknik Informatika
2. Sistem Informasi
3. Manajemen Informasi

Untuk info lanjut mengenai Biaya PMB di kampus STMIK Amikom Yogyakarta silahkan anda baca lengkapnya dibawah ini :

Informasi PMB STMIK Amikom Yogyakarta 2013-2014

SPP Tetap dan SPP Variabel

SPP (Sumbangan Pengembangan Pendidikan) Tetap adalah biaya yang dibayarkan setiap semester dan besarnya tidak berubah selama masa studi.
SPP Variabel adalah biaya yang dibayarkan setiap semester berdasarkan jumlah SKS (Satuan Kredit Semester) yang diambil. Semester 1 paket ada 24 SKS. Jadi SPP variabel yang harus dibayar adalah: (jumlah SKS x biaya per SKS).
BiayaDiploma (D3)Strata 1 (S1)
Teknik InformatikaManajemen InformatikaTeknik InformatikaSistem Informasi
SPP TetapRp. 975.000Rp. 975.000Rp. 1.175.000Rp. 1.175.000
SPP VariabelRp. 70.000 /sksRp. 70.000 /sksRp. 70.000 /sksRp. 70.000 /sks

Biaya Sarana
Biaya Sarana dibayarkan satu kali selama masa studi dan dapat diangsur sebanyak dua kali, yaitu pada saat her-registrasi (50%) dan pada semester 2 bersamaan dengan pembayaran SPP tetap (50%). Biaya sarana yang harus dibayar adalah
(jumlah biaya sarana - beasiswa sarana)
GelombangBiaya Sarana
D3-Teknik InformatikaD3-Manajemen InformatikaS1-Teknik InformatikaS1-Sistem Informasi
Gelombang KhususRp. 8.000.000Rp. 8.000.000Rp. 14.550.000Rp. 14.550.000
Gelombang IRp. 8.000.000Rp. 8.000.000Rp. 14.550.000Rp. 14.550.000
Gelombang IIRp. 8.500.000Rp. 8.500.000Rp. 15.550.000Rp. 15.550.000
Gelombang IIIRp. 9.000.000Rp. 9.000.000Rp. 16.550.000Rp. 16.550.000

Potongan Biaya Sarana
Beasiswa diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:
Jika anda mempunyai nilai rata-rata NEM/UAN  ≥ 7,50 maka Anda bebas tes tertulis dan sekaligus berhak mendapatkan beasiswa sarana :
Nilai Rata-Rata NEMPotongan Biaya Sarana
≥ 9.5 - < 10Rp. 1.500.000
≥ 9 - < 9.5Rp. 1.400.000
≥ 8.5 - < 9Rp. 1.300.000
≥ 8 - < 8.5Rp. 1.200.000
≥ 7.5 - < 8Rp. 1.100.000

  • Bagi yang mendapatkan beasiswa, besarnya biaya sarana yang dibayarkan setelah dikurangi dengan nilai beasiswa yang diperoleh.
  • Bagi yang mempunyai nilai rata-rata NEM/UAN < 7,50 masih mempunyai peluang untuk mendapatkan beasiswa sarana
    Rp. 500.000,- s.d. Rp. 1.000.000,- apabila lulus tes.

Biaya Pendukung 
Biaya pendukung dibayarkan satu kali selama menjadi mahasiswa.
ProgramBiaya Pendukung
D3-Teknik InformatikaRp. 750.000
D3-Manajemen InformatikaRp. 750.000
S1-Teknik InformatikaRp. 850.000
S1-Sistem InformasiRp. 850.000

Untuk syaratnya bisa anda lihat dibawah ini :

Syarat Pendaftaran Calon Mahasiswa D3 dan S1 Reguler
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Jurusan Manjemen Informatika / Sistem Informasi untuk semua Lulusan SMU & SMK semua Jurusan.
  3. Jurusan Teknik Informatika hanya untuk Lulusan SMU Jurusan IPA dan SMK Teknologi.
  4. Menyerahkan Fotocopy NEM/UAN atau Rapor kelas 3 (bagi yang belum lulus SMU) yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.
  5. Menyerahkan pas-foto 3 x 4 = 2 Lembar.
  6. Menyerahkan biaya pendaftaran Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah) untuk dua pilihan (*).
  7. Menyerahkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani.
  8. Khusus Jurusan Teknik Informatika tidak buta warna.
Syarat Pendaftaran Calon Mahasiswa S1 Reguler Alih Jalur
  1. S1-Teknik Informatika : Berasal dari jurusan Elin, Elektro, Teknik Informatika, Ilmu Komputer.
  2. S1-Sistem Informasi : Berasal dari D3 jurusan Manajemen Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi.
  3. Berasal dari program studi yang sudah terakreditasi.
  4. Konversi matakuliah apabila telah dinyatakan diterima dan sebelum registrasi.
  5. Menyerahkan : Fotocopy ijazah dan transkrip nilai legalisir satu lembar & foto 3x4 dua lembar.
  6. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- (Seratus ribu rupiah) di BANK MUAMALAT STMIK AMIKOM gedung unit 4 (dengan menunjukkan surat pengantar dari petugas pendaftaran)
  7. Tempat pendaftaran di Ruang Student Staff PUKET III gedung unit 1 lantai 1
(*) Biaya pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Reguler (via Online) dapat dibayarkan ke salah satu rekening berikut :
NoNama BankAtas NamaNomor RekeningKolom Referensi
1.Bank MuamalatSarana STMIK AMIKOM531-000-401-5No. Referensi - Nama Pendaftar
cth : 13000014016 - puguh hasta
2.Bank Mandiri cab. ColomboYayasan AMIKOM137-0000-02571-4No. Referensi - Nama Pendaftar
cth : 13000014016 - puguh hasta
Kira mungkin hanya segitu yang bisa Blog Cafeiin sampaikan kepada anda yang membutuhkan informasi ini. Semoga anda bisa mempertimbangkan apa yang menjadi pilihan anda untuk mencapai kesusesan anda dimasa depan. Baca juga megenai info PMB di Universitas Pembangunan "Veteran" Yogyakarta. Terimakasih anda sudah membaca artikel hari ini tentang Informasi PMB STMIK Amikom Yogyakarta 2013-2014.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment