Tips Untuk Mencegah Stres

Tips Untuk Mencegah Stres

Setiap manusi pasti sering mengalami namanya Stres, hal tersebut sangat tidak baik untuk perkembangan tubuh kita apalagi ntuk mencegah stres jarang dilakukan sebagian manus yang mengalami stres. Maka dari itu Blog Cafeiin memberikan informasi ini ntuk anda mengenai Tips Untuk Mencegah StresBagi Anda yang mempunyai segudang aktivitas, waktu istirahat pun menjadi berkurang. Padahal, tekanan pekerjaan dan kurangnya waktu istirahat ini bisa menjadi salah satu penyebab stres. Coba ikuti tips berikut ini

Tips Untuk Mencegah Stres

Tips Untuk Mencegah Stres


Berikut ini untuk bisa anda terapkan yaitu Tips Untuk Mencegah Stres dalam kehidupan anda masing-masing :
Curhat 
Daripada disimpan sendiri dan terus menjadi beban, coba ceritakan masalah yang Anda hadapi pada orang yang Anda percaya. Curhat pun bisa Anda lakukan dengan menulis diary. Dengan mencurahkan kesulitan yang Anda hadapi, hal ini tentu dapat meringankan beban Anda dan membuat Anda lega. 

Dengarkan Lagu Favorit 
Saat Anda mulai merasa jenuh, coba dengarkan lagu-lagu favorit Anda. Hal ini dipercaya mampu meningkatkanmood baik dan membuat pikiran lebih relaks. 

Tertawa 
Tertawa baik untuk kesehatan. Tonton film atau video lucu, bercanda dengan teman, atau baca cerita lucu yang bisa membuat kita tertawa. Tertawa dapat merangsang tubuh untuk memproduksi hormon yang mampu membuat otak menurunkan tegangan atau stres. 

Makan-makanan Sehat 
Makanlah makanan yang mengandung kadar lemak rendah dan karbohidrat tinggi seperti donat, popcorn, kue-kue kering serta kue dari bahan beras. Makanan-makanan tersebut mampu merangsang zat-zat kimia dari otak yang mampu menyejukkan saat stres. 

Perbanyak Air Putih, Sayur, dan Buah 
Perbanyak konsumsi air putih, sayur, dan buah untuk membantu mengatur suhu tubuh dan menyejukkan badan, terutama di saat kondisi emosional sedang panas. 

Luangkan Waktu untuk Berolahraga 
Luangkan waktu Anda untuk sekedar berolahraga ringan selama 10-15 menit untuk menjaga kelenturan tubuh. Olahraga mampu melancarkan aliran darah ke otak, meningkatkan gelombang alfa di otak yang erat hubungannya dengan ketenangan dan relaksasi, menurunkan tekanan darah, serta mengurangi ketegangan pada otot. 

Bersosialisasi dan Bersenang-senang 
Luangkan waktu untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga untuk sekedar ngobrol atau berkumpul. Kedekatan dengan orang-orang yang kita sayangi bisa mengurangi rasa jenuh dan membuat kita merasa bahagia. Jika tak punya cukup waktu untuk berkumpul, Anda juga bisa melakukan me time dengan cara melakukan hobi atau apa yang Anda senangi. 

Lakukan Meditasi 
Meditasi dapat menurunkan tekanan darah dan secara signifikan mampu menurunkan tegangan atau stres Anda. 

Istirahat yang Cukup 
Jangan menunggu istirahat ketika badan sudah sangat lelah. Lakukan istirahat yang cukup setiap hari karena tubuh yang kurang istirahat akan rentan terhadap stres. Bila perlu, di sela-sela bekerja, luangkan waktu sejenak untuk coffee break, terutama pada sore hari di saat pikiran mulai penat. 

Menaruh Tanaman di Meja 
Letakkan tanaman kecil dalam pot di meja kerja Anda untuk mengurangi stres. Orang yang dekat tanaman bereaksi 12% lebih cepat dan tidak mudah stres saat bekerja.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment