Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Tips bagaimana cara menghilangkan komedo di wajah Tidak Etis dan Kurang enak jika wajah cantik anda banyak noda membandelnya, Namun tak perlu khwatir ada banyak cara untuk menghilangkan Hal tersebut, Nah kali ini Berita Terbaru akan berbagi untuk anda mengenai Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel Ampuh silahkan anda coba sendiri. Cara yang digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah ini tidak begitu menggunakan alat yang canggih, cukup dengan alat yang sederhana dan ini juga sering atau mungkin salah satu cara yang sering digunakan pada mereke yang tidak ingin mengeluarkan biaya mahal.


Cara Menghilangkan Komedo di Wajah

Nah Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori pori kulit di wajah, bintik bintik kecil di sekitaran permukaan lapisan wajah yang timbul / disebabkan oleh cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) atau juga karena penumpukan sel kulit mati.

Komedo itu sendiri di definisikan menjadi  2 jenis, yaitu :
  1. Komedo Blackhead. Komedo jenis ini bisa juga disebut komedo terbuka, karena sangat tampak di permukaan kulit wajah. Kalo sekilas di perhatikan, komedo jenis ini tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Warna  kehitaman yang ditimbulkannya disebabkan karena teroksidasi oleh udara yang kotor.
  1. Komedo Whitehead. Kalau  komedo yang satu ini termasuk komedo yang sedikit “bersahabat” karena berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran atau lemak, hanya berupa benjolan – benjolan kecil di bawah kulit dan tidak terlalu tampak. Komedo jenis ini disebut juga komedo tertutup.
Sekarang caranya Bagaimana? Simak Tips Berikut ;
Cara Menghilangkan Komedo yang bandel alias gak Mau Ilang

  1. Untuk yang langganan Komedo (Sering mengalami), coba batasi diri anda untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini : cokelat, susu cokelat, telur, durian, kacang tanah, alpukat, kacang mete, keju, krim bubuk ,mangga matang, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), santan, gorengan, kerang dan daging berlemak.
  2. Buatlah masker pembersih komedo menggunakan campuran air jeruk nipis, minyak Almond dan Gliserin. Oleskan ke bagian wajah dan diamkan beberapa menit, hal ini juga bisa untuk menghilangkan noda hitam pada wajah bekas komedo maupun jerawat.
  3. Pilihlah pembersih yang cocok untuk jenis kulit wajah anda, carilah pembersih wajah yang bisa membuat kulit wajah anda benar-benar bersih, segar, dan berseri. Beri tenggang waktu selama sebulan untuk mencoba efektivitas dan keampuhan pembersih yang Anda gunakan sebelum pindah ke produk merk lain.
  4. Membersihkan Komedi menggunakan Lidah buaya. Caranya gampang, patahkan beberapa batang / daun lidah buaya lalu oleskan lendirnya yang berwarna jernih tersebut ke seluruh permukaan wajah yang berkomedo.
  5. Membersihkan komedo menggunakan Es batu, Caranya anda hanya perlu mengoleskan atau menempelkan bongkahan es batu tersebut di sekitar area wajah yang terkena komedo sampai 10 menit.
  6. Kulit Jeruk ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, dengan cara kulit jeruk tersebut kita basahkan / beri sedikit air, kemudian tempelkan di wajah anda yang ada komedonya, tehnik ini bisa dilakukan sebelum tidur. Untuk lebih meyakinkan, diamkan kulit jeruk tersebut menempel di Komedo tersebut sampai anda terbangun esok hari.
  7. Komedo juga bisa diatasi dengan Putih telur, caranya: Campurkan sebutir putih telur dengan 1 sendok teh madu alami. Aduk Sampai benar benar rata dan oleskan pada wajah. Tunggu sampai mengering. Untuk menghilangkan bekas telur tersebut anda bisa mencuci muka dengan air hangat. Tips ini lebih baik digunakan sebelum tidur
  8. Facial adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan komedo di wajah secara tuntas. Biasakan melakukan facial secara berkala dan setelah masa Menstruasi. Ini bertujuan menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar Sebasia selama masa menstruasi yang memproduksi minyak lebih banyak.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment