Hindari Stres Agar Tidak Bertambah Gemuk

Hindari Stres Agar Tidak Bertambah Gemuk

Hindari Stres Agar Tidak Bertambah Gemuk - tentunya semua orang pernah merasakan penyakit stres ini, baik bagi perempuan maupun juga laki-laki. Stres biasanya disebabkan beberapa hal yang membuat kepala menjadi tegang. Tapi semua itu sebenarnya tidak perlu anda takuti, karena penyakit stres ini bisa diobati dengan cara yang mudah dan juga cepat. Seperti yang pernah Blog Cafeiin berikan kepada anda di artikel sebelumnya yaitu 5 Obat Menghilangi Stres Yang Menyehatkan, tapi pada artikel kali ini akan memberikan tips kepada anda yang ingin menghindari gemuk akibat dari penyakit stres ini.

Nah bagaimana Hindari Stres Agar Tidak Bertambah Gemuk ?, stres bagi orang dewasa dikarenakan kelehan di tempat kerja, dan paling sering terjadi sakit stres ini dikarenakan memikirkan keuangan untuk hidup. Para dokter dan tenaga kesehatan menemukan adanya peningkatan jumlah anak-anak yang kini juga mulai mengalami stres. Hal ini seringnya akibat tekanan akademis di sekolah yang meningkat, seperti dilansir laman femalefirst, Sabtu.

"Rendahnya tingkat energi, gangguan tidur, kelelahan, kecemasan, dan kenaikan berat badan yang disebabkan karena stres jumlahnya juga meningkat akhir-akhir ini," ujar Victoria Tyler, terapis gizi di London's Harley Street.



Sebenarnya, lanjutnya, dengan menggunakan stres seseorang dapat mengidentifikasi masalah kesehatan yang dialami, agar bisa mengevaluasi tindakan apa yang paling tepat.

Ia mengatakan siapa saja dapat melakukan uji stres untuk mengetahui seberapa stres dirinya dan apakah dengan tingkat stres tersebut ia berisiko memiliki masalah kesehatan.

"Banyak penelitian ilmiah baru yang menunjukkan dengan jelas bahwa stres dapat mendatangkan kerusakan pada tubuh. Stres jangka panjang tidak hanya menyebabkan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, tetapi juga berkaitan dengan menjadi pikun, fungsi kekebalan tubuh berkurang, serta obesitas," ujar Tyler.

Pernyataan Victoria didukung oleh The American Medical Association. Lembaga ini memperkirakan bahwa dari semua penyakit yang ada, 80 persen berasal dari stres. Dan 80 persen stres--menariknya--diakibatkan oleh masalah di tempat kerja.

Banyak orang merasa stres dan tertekan dari hari ke hari, sehingga menjadi stres jangka panjang. Masalah kompleks semacam ini akan mengakibatkan masalah kesehatan yang serius. Tapi perlu anda ketahui akibat dari stres ini bisa membahayakan diri kita sendiri. Dimana apabila penyakit stres ini dibiarkan, maka bisa memicu kematian masa dini. apakah anda ingin seperti itu ? tentunya tidak toh, maka dari itu berupayalah untuk tidak selalu stres.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment