Gempa 13 - 14 Juni Mengguncang Wilayah Pulau Jawa

Gempa 13 - 14 Juni Mengguncang Wilayah Pulau Jawa

Gempa dengan kekuatan 6,5 skalariter yang mengguncang kepulauwan jawa membuat penduduk di pulau jawa menjadi resah akan ketakutan terjadi apa-apa. Gempa yang bertitik di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Timur ini ternyata terasa sampai kota Jogjakarta, Surabaya, dan juga sekitarnya. Tidak diduga terjadi gempa ini pada tengah malam yang sudah hampir bisa dikatakan waktunya beristirahat, yang kini berubah menjadi sebuah ketakutan di wilayah Kabupaten Tasimalaya, Jawa timur.

Gempa yang terjadi 13 Juni pukul 23:47 WIB dengan kekuatan sekitar 6.5 dan disusul dengan gempa kedua yang terjadi pada pukul 00:24 WIB dengan kekuatan 5.5 Mag. Hal ini tentunya membuat ketakutan warga sekitar wilayah jawa barat pasnya di wilayah kabupaten tasikmalaya dan sekitarnya, dimana terjadinya 2 kali dalam jangka waktu yang tidak begitu lama mengguncang wilayah jawa barat ini.

Gempa 13 - 14 Juni Mengguncang Wilayah Pulau Jawa

Perlu diketahui, bahwa gempa yang terjadi tidak berpotensi adanya ancaman tsunami atau gelombang besar. Jadi perlu diperhatikan disini yaitu selalu waspada akan adanya benca-bencana yang mungkin saja bisa terjadi sewaktu-waktu. Tapi dikabarkan bahawa sampai saat ini tidak ada korban jiwa pada peristiwa gempa bumini, dan juga untuk kerugian juga belum bisa ditafsirkan seberapa besar.

Untuk itu selalulah berdoa dan mengingat Sang Maha Kuasa, hal ini merupakan tanda teguran dari Sang Maha Kuasa untuk semua umat manusia yang ada dimuka bumi ini, terutama pada negara Indonesia ini. Sekian informasi hari ini dari Blog Cafeiin tentang Gempa 13 - 14 Juni Mengguncang Wilayah Pulau Jawa.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg