Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya

Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya

Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya - Blog Cafeiin kali ini membahas mengenai Manfaat Jeruk Nipis serta Khasiatnya, tentunya kita tahu banget dengan salah satu buah Jeruk Nipis ini donk. Yang biasanya dipergunakan bagi ibu rumah tangga untuk masak, nah disini saya ingin memberikan sedikit informasi Manfaat Dari Jeruk Nipis untuk anda semuanya.


Jeruk nipis atau nama kerennya Citrus aurantifolia sudah dikenal semenjak, dulu kala, buah jeruk nipis berasa agak pahit asam serta sedikit dingin ternyata menyimpan manfaat yang betul-betul luar biasa. Buah jeruk nipis sering digunakan oleh masyarakat kita sebagai penambah bumbu penyedap masakan, bahan pembuat asam sitrat, minuman penyegar, penghilang bau amis, serta untuk membersihkan karat pada logam dan kulit.

Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya
Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya



Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya - Dalam kandungan jeruk nipis terdapat kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat, baik untuk pengobatan dan lainnya. Nah berikut diantara kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis :

- Minyak terbang limonene dan linalool
- Flavonoid, seperti poncirin
- Hesperidine - Rhoifolin dan naringin
- Synephrine dan N-methyltyramine
- Asam sitrat - Kalsium - Fosfor - Zat besi
- Vitamin A, B1, dan C.

Manfaat jeruk nipis dalam pengobatan herbal tidak diragukan lagi dari penyakit ringan hingga berat sekalipun bisa disembuhkan melalui khasiat jeruk nipis. Nah penyakit apa saja yang bisa disembuhkan dengan jeruk nipis ? diantara manfaat dan khsiat jeruk nipis berguna dalam menyembuhkan :

- Hipertensi atau tekanan darah tinggi
- Sakit gigi - Pegal linu
 - Demam karena malaria
- Ambeien
- Amandel
- Batuk Disertai Influenza
- Bau Badan
 - Batu Ginjal
- Haid Tidak Teratur
- Jerawat
- Mencegah Rambut Rontok atau Berketombe
- Radang Tenggorokan
- Vertigo
- Terkilir
- Kurap atau Panu
- Sakit Gigi
- Menambah Stamina
- Melangsingkan Badan
- Menghentikan Kebiasaan Merokok
- Melebatkan Rambut
- dan masih banyak lagi.

Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya - Asam sitrat yang terdapat dalam jeruk nipis diyakini mampu mencegah kekambuhan bagi pasien yang baru melakukan operasi batu ginjal. Demikian Manfaat Dari Jeruk Nipis dan Khasiatnya semoga dapat berguna bagi anda yang membacanya.

Sumber: http://siip.blogdetik.com/khasiat-jeruk-nipis



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment