10 Fitur Baru Iphone 5 Prediksi

10 Fitur Baru Iphone 5 Prediksi

Blog Cafeiin info 10 Fitur Baru dari Iphone 5 yang sedang dibicarakan saat ini. Berikut ini disini kita akan membahas mengenai Prediksi 10 Fitur Baru Iphone 5 yang akan diluncurkan pada tanggal 13 September waktu Indonesia. Dibanding sebelumnya, rumor-rumor yang tahun ini lebih konsisten. Begitupun dengan gambar-gambar prototipe yang bocor, relatif sama antara yang satu dengan yang lainnya.

Nah, karena itu, sebagaimana dilansir dari PhoneArena, boleh jadi rumor-rumor tersebut memang mewakilkan fitur-fitur iPhone 5 yang sesungguhnya. Apa saja? berikut ini penjelasannya mengenai rumor yang beredar itu 10 Fitur Baru Iphone 5 Prediksi.

1. Desain Baru Iphone 5

10 Fitur Baru Iphone 5 Prediksi
iPhone 3GS tak membawa perubahan desain dari iPhone 3G, begitupun iPhone 4S yang tak berubah bentuknya dibandingkan iPhone 4. Maka, iPhone 5 ramai dikabarkan bakal mengusung desain baru.

Wujud aslinya belum diketahui secara pasti, tetapi dari penampakan beberapa prototipe sebelumnya, iPhone 5 diperkirakan bakal berbentuk lebih tipis dan lebih panjang dibandingkan iPhone 4S. Bagian punggungnya terbuat dari aluminium dan plastik/ kaca yang berwarna sama dengan tubuh bagian depannya.

2. Layar Iphone 5 Lebih Besar 

10 Fitur Baru Iphone 5 Prediksi
Layar 4 inci pada iPhone 5, menariknya, diberitakan akan berbentuk lebih memanjang dibandingkan iPhone 4S. Artinya, aspect ratio yang selama ini diterapkan pada seri produk iPhone sejak iPhone pertama diluncurkan pada 2007 akan berubah.

Alhasil, aplikasi-aplikasi yang sudah ada saat ini kemungkinan tidak akan berjalan secara full-screen (mengisi seluruh layar) dan para developer-nya harus melakukan pemrograman ulang agar kompatibel dengan layar baru iPhone 5 yang lebih besar dan lebih lebar.

3.  Prosesor A6

iphone-5-processor
(Gambar: PhoneArena.com)

Prosesor yang dipakai di iPhone 5 tak banyak diketahui, tetapi kabarnya smartphone ini akan menggunakan prosesor baru berkode "A6". Ada juga kemungkinan smartphone ini memakai A5X seperti pada New iPad

4. Konektor Dock lebih Kecil dengan 9-pin


iphone-5-port
(Gambar: PhoneArena.com)

Sejak iPhone dan iPad generasi pertama, Apple selalu menggunakan konektor dock dengan 30 pin. Kali ini, sebuah konektor baru dengan jumlah pin lebih sedikit (9 buah) akhirnya disebut akan dipakai oleh iPhone generasi ke 5.

5. 4G LTE

iphone-5-lte
(Gambar: PhoneArena.com)

iPhone 4 datang tanpa LTE, tapi hal itu kemungkinan bakal "diperbaiki" di iPhone 5. Seperti New iPad, iPhone 5 kabarnya akan dilengkapi dengan koneksi data super cepat ini. Tiga dari empat operator seluler utama di Amerika Serikat sudah menyediakan layanan LTE dan pengguna pun sudah semakin sadar akan manfaatnya.

6. Near-Field Communication (NFC)

iphone-5-nfc
(Gambar: PhoneArena.com)

Tidak banyak rumor yang menyinggung fitur yang satu ini pada iPhone 5. Sebagian produsen lain di luar Apple sudah mulai menerapkan fitur NFC di produk-produk mereka, tetapi penerapan teknologinya sendiri masih terbatas.

Ada dua kemungkinan: Apple bakal menyertakan NFC pada iPhone 5 dengan layanan yang lengkap atau malah tidak menanamkannya sama sekali sampai teknologi NFC lebih populer di masyarakat.

7. Kamera Depan yang Lebih Baik


iphone-5-camera
(Gambar: PhoneArena.com)

Kedua unit kamera pada iPhone 5 dipekirakan tak akan mengalami banyak peningkatan, tapi unit kamera VGA padaiPhone 4S bisa jadi akan diganti oleh unit kamera baru yang sanggup merekam video 720p untuk melakukan panggilan video call FaceTime.

8. Nano SIM Card

iphone-5-nano-sim
(Gambar: PhoneArena.com)

iPhone 5 diperkirakan bakal menjadi perangkat pertama yang menggunakan Nano SIM card Sebagai standar. Ukurannya yang bahkan lebih kecil dari microSIM card bakal memberikan sedikit ruang tambahan untuk para perancang hardware smartphone ini.

9. Kapasitas baterai yang lebih besar

iphone-5-battery
(Gambar: PhoneArena.com)

Menurut rumor yang beredar, ukuruan fisik dari baterai iPhone 5 akan sedikit lebih besar dibandingkan milik iPhone 4S. Kapasitasnya hampir sama, yaitu 1.440 mAh berbanding 1.430 mAh pada pendahulunya itu. Kapasitas tersebut kemungkinan memang sudah mencukupi untuk penggunaan sepanjang hari.

10. iOS 6

iphone-5-ios-6
(Gambar: PhoneArena.com)

Yang satu ini tampaknya sudah terang-benderang, iPhone 5 akan datang dengan sistem operasi mobile terbaru Apple. iOS 6 kabarnya akan mengusung fitur-fitur baru seperti layanan Siri yang lebih pintar, integrasi Facebook, aplikasi Maps baru dengan navigasi turn-by-turn, FaceTime lewat 3G/ 4G, dan masih banyak lagi.

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2012/09/12/15330587/Ini.Dia.Prediksi.10.Fitur.Baru.iPhone.5


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment