Cara Cegah Penyakit Osteoporosis

Cara Cegah Penyakit Osteoporosis

Osteoporosis yang merupakan penyakit mematikan bagi manusia, dan untuk Cara Cegah Osteoporosis juga sulit untuk lakukan oleh manusia dimana kadang kala manusia itu mengabaikan penyakit ini. Tingginya tingkat penderita Osteoporosis di indonesia juga sangat memprihatikankan, penderita penyakit Osteoporosis dari tahun 2007, proporsi penderita Osteoporosis pada usia yang bisa dibilang sudah rentan tua yaitu diatas 50 tahun keatas mencapai 33.5 persen.

Kemudian bagaimana Cara Cegah Osteoporosis untuk kita menanggulangi atau memperkecil penyakit Osteoporosis ini, berikut ini dibawah tips atau cara cegah Osteoporosis dengan cara yang mudah.

  • Aktivitas fisik secara adekuat selama 30 menit, minimal 3 kali per minggu, bisa mencegah osteoporosis," kata Ali Ghufron. Bergerak memang bisa menjadi salah satu pencegahan osteoporosis sejak dini. I
  • Pencegahan osteoporosis juga bisa dilakukan melalui asupan nutrisi cukup terutama makanan mengandung kalsium dan vitamin D. Upayakan pula tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, dan cukup terpapar sinar matahari pagi. 
  • Kementerian Kesehatan juga menganjurkan masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup CERDIK: Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dan seimbang, Istirahat cukup, serta Kelola stres. sekian informasi hari ini mengenai "Cara Cegah Penyakit Osteoporosis"



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment