Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Andai Aku Menjadi Ketua KPK - Sebenarnya dalam diri saya, tidak pernah membayangkan untuk menjadi seorang Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Tetapi melihat betapa banyak para Koruptor Indonesia ini baik yang dari Pejabat tinggi maupun dari yang kalangan bawah sebenarnya banyak Koruptornya. Seandainya emang saya menjadi Ketua KPK, mungkin saya akan membuat inovasi atau gerakan baru untuk bisa memberantas Koruptor di Indonesia tercinta ini.

Emang Korupsi, sebenarnya bukanlah hal yang perlu ditakuti. Tetapi hal itu kembali pada diri kita masing-masing dimana tindakan Korupsi ini berdasarkan pada, tindakan pola pikir manusianya. Berani berbuat Korupsi berarti berani menanggung jawab semuanya.

Indonesia bagi saya sebuah Negara, yang bagi saya begitu kacau atau bisa dibilang tidak dipedulikan oleh kepala Ketuanya. Misal seperti seorang anak tidak mendapatkan perhatian oleh kedua Orang Tuanya. Inilah Indonesia Ku, dimana tidak ada sama sekali sentuhan dari ketua atau bisa dibilang Petinggi yang ada di Indonesia.


Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Oleh sebab itu dimana-dimana, sebuah generasi menjadi generasi yang tidak bermoral tidak mengerti budaya Indonesia. Sehingga tercipta generasi yang ingin menjadi orang yang paling berharga di Indonesia ini, dengan berbuat tidak lazim menjadikan Negara sebagai bahan kehancura tanpa memikirkan kedepannya. Dan melantarkan orang-orang lain disekitarnya menjadi oang yang tidak berguna.

Maka itu, disini saya sampaikan apa yang bisa saya lakukan kelak jika emang benar saya bisa ataupun jika ini hanya sebuah “DREAM” dalam hidup saya Menjadi Ketua KPK (Komisi Pemeberantasan Korupsi), untuk bisa memberikan sebuah gerakan baru dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia ini.
Ada beberapa gerakan yang mungkin bisa saya lakukan jika Andai Aku Menjadi Ketua KPK:

  1. Untuk yang pertama tentunya, harus dilakukan permbersihan pihak internal yaitu dalam KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sendiri. Mengapa saya bilang demikian ? tentunya disini kita ingin menjadikan sebuah komisi yang bukan orang-orangnya sebagai tikus dibelakang penyelidikan kasus Korupsi.
  2. Menjalin kerja sama dengan beberapa pihak dalam sebuah Pemerintah Indonesia, baik itu di DPR maupun dalam sebuah instusi BANK yang ada di Indonesia. Ingat untuk mencari seorang yang bisa diajak kerja sama perlu pemilihan, disini perlu pemilihan Orang yang benar-benar sikap yang begitu kuat dan percaya dengan kemampuannya dalam memberikan informmasi sebuah kasus Korupsi.
  3. Mengambil langkah cepat, menyusun sebuah Team Pemberantas Korupsi, dimana team ini dibagi menjadi dua Team. Team 1 atau bisa dibilang team umum, disini menjadi tugas beratnya untuk bisa menangkap Koruptornya. Dan untuk Team 2, disini bekerja untuk melakukan mentracing tindakan korupsi di Indonesia ini.
  4. Melakukan pembelajaran kepada para Generasi Muda Indonesia, untuk bersikap jujur serta memberikan informasi mengenai Korupsi serta Menjelaskan mengenai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) agar kelak Generasi Muda Indonesia lebih bersikap jujur untuk Indonesia ini.
Sebenarnya masih ada banyak yang ingin saya sampaikan untuk anda mengenai informasi dari saya Andai Aku Menjadi Ketua KPK, dikarenakan keterbatasan dari saya sendiri dalam mengarang, maka itu mungkin poin-poin diatas menjadi langkah yang saya jika Saya Menjadi Ketua KPK.

Saya senang bisa menuliskan artikel ini, dan saya senanng bisa memberikan semangat baru ini untuk Generasi Muda Indonesia kedepannya. Mungkin sekian sampai disini dulu artikel saya yang saya tulis ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment