Berolahraga Usir 6 Jenis Penyakit

Berolahraga Usir 6 Jenis Penyakit

Berolahraga Usir 6 Jenis Penyakit - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kondisi tubuh yang sehat rohani dan jasmani. Tentunya kita ketahui jenis penyakit yang sangat kita takuti yaitu Kanker, walaupun kanker itu tidak langsung membunuh kita juga dapat mencegahnya. Sebenarnya untuk menjaga tubuh tetap sehat itu tergantung dari kita sendiri, terus bagaimana cara untuk menjaga tubuh tetap sehat ?

Rutin Berolahraga merupakan salah satu kunci jawaban yang tepat untuk anda lakukan, dalam mencegah taau mengusir 6 jenis penyakit yang sangat berbahaya dalam tubuh kita. Manfaat berolaharaga bagi tubuh kita yaitu untuk membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker. Sebenarnya pada umur atau usia lanjut diwajibkan untuk intens berolahraga, melakukan aktivitas fisik selama 30 menit selama lima hari atau lebih dari seminggu melakukan hal tersebut demi mengurangi atau mengusir penyakit yaitu kanker.

Jika anda tidak sanggup untuk melakukannya itu, tidak masalah anda mengurangi waktu berolahraga anda. Misalnya sebelumnya 30 mneit anda kurangi 10 menit menjadi 20 menit. Berikut dibawah ini manfaat dari Berolahraga usir 6 Jenis Penyakit :

Kanker usus besar
Banyak penelitian di Amerika dan seluruh dunia telah secara konsisten menunjukkan, orang dewasa yang meningkatakn aktivitas fisik mereka, baik dalam intensitas, durasi atau frekuensi, dapat mengurangi risiko kanker usus besar sebesar 30-40 persen.
Kanker rahim
Temuan dalam Cancer Cause and Control journal menemukan bahwa perempuan yang rutin melakukan aktivitas fisik, seperti berenang, lebih mampu mengurangi risiko kanker ovarium invasif.
Kanker prostat
Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam European Journal of Epidemiology di tahun 2005 menunjukkan, teratur berolahraga bisa merendahkan risiko kanker prostat.
Kanker payudara
Dalam penelitian yang diterbitkan Breast Cancer Research mengungkapkan, wanita yang rutin berolahraga selama 20 menit setidaknya lima kali dalam seminggu bisa mengurangi kesempatan mengembangkan kanker payudara. Tapi, tentu saja diimbangi dengan makanan dan gaya hidup sehat.
Kanker paru-paru
Peneliti dari University of Minnesota menemukan olahraga dengan tingkat intensitas tinggi mampu mengurangi risiko kanker paru-paru, namun tidak dapat sepenuhnya mengontrol dampak dari merokok.
Kanker perut
Menurut sebuah penelitian dalam European Journal of Cancer, orang yang rutin berolahraga, seperti basket, tiga kali seminggu dapat mengurangi risiko kanker perut sebanyak 20-40 persen.
Sekian informasi kesehatan yang bisa saya sampaikan Blog Cafeiin mengenai Berolahraga Usir 6 Jenis Penyakit, dan tetap selalu berkunjung di Blog Cafeiin dan dapatkan informasi terbaru seputar kesehatan, dan jangan lupa untuk dukung Blog Cafeiin dalam ajang kontes Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia,



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment