Wisata Keajaiban Indonesia yang Eksotis

Wisata Keajaiban Indonesia yang Eksotis

Wisata Keajaiban Indonesia yang Eksotis - Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak wisata alam yang begitu indah dan menarik perhatian orang banyak. Sejak menjadi finalis Tujuh Keajaiban Dunia yang baru, Pulau Komodo yang terletak di Nusa Tenggara kini perlahan-lahan menjadi sebuah penarik perhatian dunia. Tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan yang bisa dirasakan oleh seluruh warga Indonesia, dimana sebuah keajaiban terdapat di Indonesia.

Tentunya sudah diketahui Pulau Komodo merupakan salah satu tempat hewan kadal terbesar di dunia yang ada hanya di Indonesia. Selain tempat kadal terbesa, Pulau Komodo juga memliki pemandangan alam unik, dan pemandangan bawah laut yang begitu eksotis.

Dari kelebihan-kelebihan tersebut menjadikan Pulau komodo menjadi daya tarik banyak orang, tidak hanya dari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Karena jumlahnya yang terbatas, berbagai hewan yang hidup di pulau ini dilindungi populasinya, dan dikembangbiakkan di kawasan Taman Nasional Komodo, yang berdiri pada tahun 1980. 

Taman Nasional ini sendiri termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain hewan, pulau ini juga menyimpan kekayaan flora yang beragam dan sangat bermanfaat. 

Sterculia oblongata (pohon nitak), misalnya. Tumbuhan ini diyakini oleh warga sekitar berguna sebagai obat, dan bijinya pun gurih seperti kacang polong.

Tidak sulit untuk mencapai pulau ini. Biasanya, perjalanan dimulai dari Denpasar, Bali , dengan menggunakan pesawat menuju kota yang terletak di ujung barat Flores, Labuan Bajo. 

Dari Dermaga Labuan Bajo, wisatawan akan diantar menyeberangi laut menuju Pulau Komodo dalam waktu sekitar empat jam. Jika ingin mengisi liburan dengan berkunjung ke Pulau Komodo, wisatawan bisa menyewa sebuah kapal pesiar, terutama jika berlibur bersama teman atau keluarga.

Wisata Keajaiban Indonesia yang Eksotis

Penyewaan ini sekaligus menawarkan paket wisata selama seminggu, menyusuri lokasi-lokasi yang memang wajib untuk didatangi seperti Flores, Sumbawa, Banta, Rinca, dan masih banyak lagi.

Salah satu lokasi favorit wisatawan umumnya adalah Pantai Merah, atau lebih dikenal dengan sebutan Pink Beach. Pantai ini memiliki pasir yang sangat unik, berwarna putih kemerahan. 

Pantai ini juga kaya akan ikan dan terumbu karang. Jadi, tak dipungkiri lagi, alam bawah lautnya sudah bisa dipastikan sangat indah. 

Bagi pencinta olahraga selam, kawasan ini wajib 'dicicipi'. Arusnya yang cukup kuat, akibat pertemuan air laut tropis dari utara dan selatan, cocok sekali untuk para pencinta laut yang senang dengan tantangan



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment