Visrus Malware Asala Jepang Serang Android

Visrus Malware Asala Jepang Serang Android

Visrus Malware Asala Jepang Serang Android - serangan Virus Malware kini kembali mengancam pengguna Android, kali ini serangan yang tidak disangka menyerang Android berasal dari negara yang begitu tidak terlalu populer dengan serangan virusnya. Biasanya serangan malware ini berasal dari China, Rusia dan Amreika Serikat.

Informasi yang mengabarkan bahwa Virus Malware ini menyerang pengguna Android, karena pihak kepolisian dari Jepang, telah berhasil menangkap para pelaku developer yang menambahkan virus di aplikasi Android yang mereka pajangkan di Google Play.

Dan hal yang paling tidak diherankan adalah, aplikasi yang mengandung virus tersebut ternyata telah diunduh 270 ribu kali, dengan angka yang tidak begitu kecil ternyata. Hal ini mungkin saja sudah banyak pengguna Android yang sudah menjadi hasil korban dari sang developer Virus Malware tersebut.

Bagian terburuknya yaitu para pelaku menambahkan nama dari game populer untuk mengelabui pengguna, contohnya Angry Birds: The Movie. Meskipun Google Play adalah tempat download resmi untuk semua aplikasi Android, tak menutup kemungkinan ditembus oleh malware.

Sebelumnya, penyedia sistem keamanan, Bit9, menemukan sekitar 290 ribu aplikasi yang terduga malware di Google Play, dari 412 ribu aplikasi yang diuji. Aplikasi tersebut dinilai mencurigakan karena bisa mengakses informasi pribadi dari pengguna. Dukung Blog Cafeiin dalam ajang lomba Commonwealth Life Perusahaan Asuransi jiwa Terbaik Indonesia.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

0 komentar:

Post a Comment