Kendaraan Teknologi Hijau, Bumi Butuhkan

Kendaraan Teknologi Hijau, Bumi Butuhkan

Selamat datang di blog sederhana ini Blog Cafeiin, untuk kali ini dari saya sebagai penulis diblog ini ingin berbagi informasi dengan tema yang akan saya angkat jadikan sebagai bahan artikel di blog ini yaitu Kendaraan Teknologi Hijau yang Bumi butuhkan. Kita ketahui di Bumi ini yang paling banyak menimbulkan asap yaitu dari kendaraan baik itu kendaraan roda empat, atau roda dua. Tapi sebelum saya memberikan informasi Kendaraan Teknologi Hijau seperti apa yang dibutuhkan Bumi ini.

Saya akan mebawa anda untuk pertama-tama mengenal dengan namanya Teknologi Hijau itu sendiri apa. Apakah anda yang sedang membaca artikel ini sudah mengerti dengan Teknologi Hijau, ataupun sudah memahami dari Teknologi Hijau tersebut ? Saya yakin sekali pasti belum mengenal dengan Teknologi Hijau, maka dari itu saya disini akan memberikan sedikit informasi yang dimana saya dapatkan dari berbagai sumber media yang telah saya baca.

Kendaraan Teknologi Hijau, Bumi Butuhkan


APA ITU TEKNOLOGI HIJAU ??
     Teknologi, lebih bermakna sebagai penerapan pengetahuan untuk tujuan yang praktis. Sedangkan Teknologi Hijau adalah teknik untuk menghasilkan energi atau produk yang tidak mencemari atau meracuni lingkungan hidup. Teknologi Hijau, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelastarian atau keberlanjutan kehidupan di muka bumi ini. Kelastarian atau keberlanjutan yang dapat diartikan sebagai perihal pemenugan kebutuhan masyarakat secara keberlanjutan masa depan tanpa adanya merusak sumber daya alam yang ada di muka bumi ini, atau pemenuhan kebutuhan dimuka bumi ini tanpa adanya pengurangan sumber daya alam yang ada sekarang ini.

  Teknologi Hijau, adalah aplikasi sains seperti yang telah saya katakan pada alinea diatas yaitu aplikasi sains alam sekitar untuk memelihara sumberdaya alam serta mengelola dampak negatif akibat aktivitas manusia yang tidak mengerti dengan teknologi hijau. Teknologi Hijau, adalah teknologi rendah karbon dan lebih ramah lingkungan, seperti yang akan saya bagikan informasi kepada anda tentang Kendaraan Teknologi Hijau di artikel ini. Produk itu akan aman digunakan dan menyediakan lingkungan yang sehat dan lebih baik untuk semua kehidupan, serta menghemat energy dan sekaligus menyelamatkan bumi sekarang ini dari GLOBAL WARMING.

APA KENDARAAN TEKNOLOGI HIJAU, yang DIBUTUHKAN BUMI ??
Kondisi lingkungan di muka bumi ini yang semakin memprihatikan dari hari ke hari, maka dari itu tentunya para produsen mobil berlomba-lomba dalam mengembangkan atau mengeluarkan mobil masa depan yang makin ramah lingkungan. Kita ketahui salah satu produsen mobil yaitu Daihatsu di Indonesia yang semakin cepat untuk memberikan sebuah produk yang ramah lingkungan kepada para konsumennya yang menggunakan mobil, dengan memberikan teknologi masa depan yang memiliki tiga tahap pada Teknologi Hijaunya. Seperti apa saja Teknologi Hijau yang ddiberikan produsen Daihatsu kepada para konsumen Daihatsu ? Berikut dibawah ini penjabaranya yang akan saya rangkumkan kepada anda.

1. Teknologi Hijau Eco-IDLE
Teknologi Hijau Eco-IDLE

Apa itu Teknologi Eco-IDLE yang diberikan Daihatsu, yaitu sistem teknologi Eco-IDLE yang mampu mengatur hidup dan mati mesin secara otomatis dalam keadaan macet untuk mencapai efisiensi konsumsi bahan bakar. Pada teknologi ini juga memiliki sistem i-EGR yang berfungsi sebagai pembakaran sempurna dan meminumkan keluaran gas CO2.

Rahasia dalam Teknologi Hijau Eco-IDLE :
- Peningkatan efisiensi pembakaran karena rasio kompresi mesin naik 10,5-11,3
- i-EGR sistem menggabungkan sistem EGR konvensional dengan pembakaran pertama sistem dunia kontrol ion saat ini.
- Secara substansial mengurangi berat badan dengan berat badan 60kg sehingga kendaraan tidak lebih dari 730kg
- Mengurangi bobot bagian interior melalui langkah-langkah seperti menggabungkan plastik tipis (-20kg).

2. Teknologi Hijau Cylinder Turbocharged Direct Injection
Teknologi Hijau Cylinder Turbocharged Direct Injection

Pada tahap kedua ini Daihatsu memberikan mesin yang memiliki komponen lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan mobil umumnya, shingga lebih ringan dan menggunakan sumber daya  alam yang lebih sedikit. Dengan Active Ignition system dan berbagai improvement lainnya Daihatsu juga memberikan efisiensi bahan bakar lebih dari 30%, bisa dibilang ini sangat bagus sekali untuk pengurangan polusi di bumi ini pada saat ini. Dan dengan menggunakan sistem turbo yang diberikan, bagi pengendara lebih nyaman dan efisiensi bahan bakar juga lebih irit meskipun dengan mesin yang ber-CC rendah.

Rahasia dalam Teknologi Cylinder Turbocharged Direct Injection :
- Baik pembakaran dalam silinder besar 2-silinder, direct injection mesin turbo-charged
- Memiliki penyimpanan banyak listrik sehingga dapat digunakan lebih efisiensi.

3. Teknologi Hijau Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell
Teknologi Hijau Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell

Pada teknologi yang terakhir yang diberikan Daihatsu yang sangat diinginkan Bumi saat ini yaitu tahap ini emisi gas buang CO2 = 0, ini merupakan wujud kendaraan yang ramah lingkungan sekaligus membantu unuk mencegah atau menambahnya perusakan Atmosfer Bumi terutama untuk sekarang ini. Bahan pembuatan kendaraan ini menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit, tidak mengandung logal mulia sehingga yang dikeluarkan lebih rendah. Dan mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan dengan teknologi Fuel Cell biasanya.

Rahasia Teknologi Precious Metal-Free Liquid-Feed Fuel Cell :
- Bahan bakar baru yaitu Hidrazin Hidrat Cair (N2H4 – H20), terbuat dari Nitrogen dan Hidrogen sebagai bahan bakar generasi berikutnya.
- Campact Cair-Pakan sel bahan bakar unit PmfLFC, sel bahan bakar yang tidak mengandung logal mulia.

Semua teknologi baru yang diberikan Daihatsu untuk mewujudkan mobil masa depan, kini tinggal kitanya sendiri bagaiman menanggapi dengan datangnya produk baru dari Daihatsu untuk menjaga Bumi ini. Wujud komitmen Daihatsu untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dan dengan harga terjangkau semoga bisa dirasakan oleh Indonesia untuk membantu mencegahnya atau mengurangi GLOBAL WARMING saat ini.

Untuk mengakiri dari artikel ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada anda yang sudah berkesempatan untuk membaca artikel ini dan memberikan dukungan. Semoga apa yang telah saya sampaikan kepada anda melalui artikel ini bisa memberikan pengetahuan baru dalam Teknologi Hijau untuk masa depan bagi Bumi. Terimakasih anda sudah membaca artikel dari saya hari ini tentang Kendaraan Teknologi Hijau, Bumi Butuhkan.

Referensi :
- http://www.daihatsu.co.id
- http://ms.wikipedia.org/wiki/Teknologi_hijau
- http://google.co.id


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

8 komentar:

  1. kereen gaan , salut saya...
    memang harus dihijaukan nih semua yang ada asep2nya.. cayoo000

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mas, dan makasih juga sudah mau mengomentari artikel ini.

      Delete
  2. artikel ulasannya keren, keep blogging dan salam kompetisi. dtunggu kunjungan baliknya ya...! trims :)

    http://achriyadi.blogdetik.com/2013/04/19/teknologi-hijau-persembahan-daihatsu-untuk-bumi-yang-lebih-baik-lagi/

    ReplyDelete
  3. artikel ente top banget gan .. kreativ + bagus .. bakal menang nih .. heheheh salam dari punya kita ni .. http://v-datoe.blogspot.com/2013/04/untung-ada-teknologi-hijau-daihatsu.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sebelumnya sudah mau mampir dan memberikan komentar positifnya...
      amiin atas dukungannya mas, semoga menang dari apa yang kita harapkan..

      Delete
  4. nice info bro
    kunjung balik ya
    ardirahman.blogdtik.com :D

    ReplyDelete